Labil dan Abu-abu

************************* 

Grey_spider

*************************

Ribuan dunia sedang memanggilku…

Namun, tidak ada sesuatu yang dapat aku lakukan…

Aku hanya merasa bimbang…

… dibelenggu kehampaan…

… hingga jiwaku bergetar karena dipelintir ketidakpastian…

… dari angan-angan yang kehabisan imajinasi…

Namun aku tidak akan menyalahkan siapa pun…

Aku hanya ingin menyalahkan diriku sendiri…

Meskipun awan kelabu selalu menggantung di atas langitku…

Namun aku tidak merasa menyesal tidak juga menderita…

Meskipun aku tidak menyukai perpisahan…

Namum, silahkan kalian mengatakan “Selamat tinggal!”

O, inilah jiwaku yang labil dan abu-abu…

O, inilah suasana hatiku yang selalu berongga di sana-sini…

 

Ribuan dunia mengelilingiku…

Menenggelamkanku dalam pusaran arusnya yang mematikan…

Kadang-kadang aku mencoba meminum air…

Namun, itu seperti meminum dari sebuah gelombang lautan raksasa…

Dan aku kadang terjebak di tengah samudera keinginan…

Namun hanya sedikit air pengetahuan yang kudapat…

Mungkinkah itu karena mulutku terlalu kecil?

Dan kucoba meraup air dengan tanganku…

Namun jari-jariku selalu terkembang…

Dan air itu tak pernah sampai ke mulutku…

… kecuali hanya beberapa tetesan kecil…

Dan itu tidak pernah cukup…

O, itu membuat jiwaku semakin labil dan abu-abu…

O, itu membuat suasana hatiku semakin berongga di sana-sini…

 

Ribuan dunia menggodaku…

Namun, itu hanya membuatku menderita secara misterius…

Hanya seperti sebuah kesalahpahaman yang besar…

… atau seperti sebuah kebodohan yang masiv…

Karena aku bahkan tidak dunia-dunia itu…

Aku juga bahkan belum mengenal diriku sendiri…

Dan mereka terus merayuku dengan iming-iming yang tidak kupahami…

Namun, itu hanya membuatku semakin ingin hidup di dalam duniaku sendiri…

Meraung dan merengek sesuka hatiku di dalam penjaraku sendiri…

O, itulah dunia yang labil dan abu-abu bagiku…

O, inilah suasana hatiku selalu semakin berongga di sana-sini…

*******

 

(Renungan, Pesimisme, Dunia, Labil, Abu-abu, dan Suasana Hati: Kamang, 16 Desember 2012)

Leave a Reply

