Seorang Pria dan Candu Hedonisme

**************************

grass-and-sky

**************************

Dia melihat langit…

Beberapa awan putih melayang tinggi…

Meciptakan sebuah pola yang indah…

Begitu alami, begitu mengagumkan..

Namun pria itu bertanya, “Mengapa aku tidak melihat hal keindahan ini dengan benar?

“Ya, aku tahu ini hanyalah cara kita mengambil sebuah sudut pandang”

“Namun, baiklah, apa bagian terbaik dari hal ini?”

“Aku hanyalah seorang pria kecil”, katanya

“Aku melihat segalanya, namun aku tidak mengetahui apa-apa!”

“Oh, bagaimana ini bisa terjadi?”

“Apakah aku telah kehilangan perasaan seriusku?”

“Seni hedonisme itu telah mengikis jiwaku”

“Namun, hal-hal seperti itu telah menjadi obat-obatan bagi diriku”

“Mencandu otak kananku dengan kesenangan semu”

Itu memang sebuah kecanduan yang ganjil bagi dirinya…

Memutar-mutar suasana hatinya…

Untuk terbang di langit khayalan…

Dan menyelam di lautan tak berdasar…

Ya, dia benar-benar hanyalah seorang pria kecil…

Yang melihat segalanya, namun tidak mengetahui apa-apa…

*******

 

(Renungan, Alam, dan Introspeksi: Yogyakarta, 7 April 2011)

Leave a Reply

