Psikokimia-ku

(sebagai sebuah hadiah Ultah-ku dan orang-orang di sekitarku)

Barangkali aku sudah banyak belajar…

Namun, sayangnya aku tidak selalu mengembangkan…

Dan, disanalah kebenaran tertahan…

Aku sadar itu bukanlah suratan takdir…

Bukan juga sebuah fenomena alam…

Aku memang tidak pernah mempercayainya…

Namun, iblis membuat mataku seolah-olah tertutup…

Langit biru nan cerah sedang menantiku…

Namun, aku pergi menjelajah ke dalam dunia yang lebih gelap…

Hembusan lembut angin pantai menunggu untuk membelaiku…

Namun, aku berenang dalam pusaran banjir sampah hedonism…

Ah, sampah hedonism yang menggiurkan…

Tak pernah bisa melepas dahaga…

Di saat akar kebutuhan sudah tumbuh dan berkembang jauh…

Namun, aku masih terperangkap oleh hal-hal berderajat rendah…

Oh, betapa perjuangan yang sering naïf dan tidak relevan…

Pencerahan system individu dan system social yang mengabur dan menguap…

Karena sisi iblis telah mencabik efisiensi kehendakku…

Pencerahan terhadap kebenaran yang dikotori oleh sampah hedonism…

Pencerahan terhadap kebenaran yang dinodai kapitalisme…

Pencerahan terhadap kebenaran yang dicederai konsumerisme…

Pencerahan terhadap kebenaran yang dibodohi apatisme…

Pencerahan terhadap kebenaran yang diperkosa libidoisme…

Oh, betapa definisi kebenaran yang menjadi kabur…

Padahal kita semua sedang dinanti kubur…

Oh, dimanakah udara segar itu, Kawan?

Oh, betapa kontradiksi antara malaikat dan iblis yang tidak menyenangkan…

Pengejawantahan dari beberapa persepsi yang ganjil…

Malaikat berkata, “Malulah kalian karena malu itu sebagian dari iman”

Sementara iblis berkata, “Jangan terlalu perturutkan rasa malu kalian karena itu malu itu kemalangan… hahaha”

Barangkali aku sudah banyak belajar…

Namun, sayangnya aku tidak selalu mengembangkan…

Dan, disanalah kebenaran tertahan…

Oh, apakah kekuasan kehendakku telah dikuasai oleh oleh kekuasan kebutuhanku?

Ah, aku masih mencari jawabannya, Kawan…

*****

Leave a Reply

