“Revolusi yang Tercabik”

Ironisme….

Itulah tema lagu yang sedang kunyanyikan…

Adrenalin demi adrenalin kuburu dan kukejar…

Sedangkan tugas-tugas penting kutelantarkan…

Apakah aku juga terkena penyakit obsesif-kompulsifme?

Hmm… bisa jadi…

Karena betapa terasa selalu ada yang kurang di dalam jiwa ini…

Tapi kemudian aku tersadar…

Betapa tahun demi tahun tetaplah sama…

Berlalu dengan kekosongan…

Revolusi hanyalah sebuah jargon…

Berkumandang sebentar untuk kemudian lenyap tak berbekas…

Lihatlah… lihatlah apa yang telah aku lakukan…

Belum ada apa-apa…

Jangan kalian tanyakan prestasi itu dulu kawan…

Yang ada tetaplah cerita kosong tiada arti…

Bait-bait puisi tanpa makna…

Mengisi malam-malamku yang kelam…

Kemudian merasa hampa di siang hari…

Aku memang sudah muak dengan semua omong kosong ini…

Namun aku kembali tak berdaya…


Sungguh menyedihkan dan memalukan…

Ironisme ini menghisap aura positifku sedikit demi sedikit…

Meninggalkan bekas yang menakutkan…

Seperti lubang hitam yang tidak pernah hilang…

Mendoktrinku pelajaran kemunafikan…

 

Ah, sudahlah…

Aku hanya perlu istirahat sekarang…

Persetan dengan segala revolusi itu…

Biarkanlah ia tercabik…

Karena apa peduliku?

Bukankah sudah kukatakan bahwa aku sudah muak dengan semua ini?

 

Oh, betapa hatiku sedang ditutupi kabut misteri…

Begitu tebal, begitu ganjil….

Membuatku sering lupa ingatan…

Bahkan dalam sadarku, aku sering tidak tahu apa yang sedang dipikirkannya…

Oh, betapa tercabiknya revolusi ini…

Oh, betapa aku merindukan matahari revolusi yang cerah…

Oh, akankah aku melihat bintang itu?


Jogja, 26 April 2011


Leave a Reply

